Kamis, 03 Desember 2015

Menikmati kesegaran air Sumber Salak Banyuwangi

SUMBER SALAK BANYUWANGI



       Suhu di Banyuwangi bisa begitu menyengat jika sedang musim kemarau. Membuat kita ingin selalu ke tempat yang sejuk dan tenang. Salah satu tempat yang sejuk adalah mata air Sumber Salak.
Wisata alam Sumber Salak berlokasi di daerah perkebunan Jatinoro , desa Kajarharjo, Kalibaru , Banyuwangi. Kalau sobat kebingungan mencari lokasi nya , cari saja pom bensin krikilan. Dari pom bensin akan ada jalan ke barat menuju RS Al Huda Krikilan. Ikuti saja jalan nya. Jarak nya hanya sekitar 4km. Sobat bisa tanya ke penduduk sekitar untuk menuju lokasi. Mendekati area perkebunan jalan nya memang tidak di aspal tapi tidak terlalu menyulitkan untuk di lewati.

         Untuk masuk ke lokasi kita hanya di kenakan biaya masuk plus parkir kendaraan 5 ribu rupaih saja. Suasana khas pedesaan yang tenang dan serba hijau. Kicauan burung di pepohonan begitu ramai membuat nuansa semakin terasa tenang. Begitu masuk , aroma segar khas lumut air tawar semakin menyejuk kan. Dengan kejernihan air nya membuat ikan ikan yang berenang begitu terlihat jelas. Kalau penasaran , saya lampirkan foto foto nya di bawah. Jangan lupa like facebook Backpacker Banyuwangi untuk informasi tempat wisata lain nya yang ada di Banyuwangi. Tonton video sumber salak di sini.



Sobat Backpackers juga bisa mandi di sini sepuas nya. Bagi yang tidak bisa berenang juga di sediakan kolam yang dangkal.















Sobat bisa sepuas nya menikmati keindahan alam ini. Namun tetap jaga keasrian nya ya kawan. Jangan membuang sampah sembarangan. Kalau perlu bawalah kembali pulang sampah nya. Jangan rusak fasilitas atau pun tumbuh tumbuhan yang ada di sana.

4 komentar:

  1. Kalo naik kereta dari sby, turun di stasiun kalibaru? Terus dari stasiun ke tempat wisata menggunakan transportasi apa?

    BalasHapus
  2. great sale happy sale everyday check came.nu

    BalasHapus